Pengunjung Antusias Cicipi Salju di Bekasi Bersama Keluarga

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 03:00 WIB
Pengunjung Antusias Cicipi Salju di Bekasi Bersama Keluarga Trans Snow World. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Identik sebagai kota dengan hawa yang panas, kini Bekasi nyatanya punya titik kumpul bersalju. Wahana ini dinamai Trans Snow World yang terletak di pusat perbelanjaan Transpark Juanda, Bekasi, Jawa Barat.

Wahana tersebut baru saja diresmikan hari ini Minggu (24/3). Peresmiannya dihadiri oleh pejabat CT Corps, termasuk pemiliknya Chairul Tanjung dan Walikota Bekasi Rachmat Effendi.

Trans Snow World sendiri baru dibuka untuk umum pada Senin (25/3).


Pantauan CNNIndonesia.com, antusiasme undangan yang hadir tampak besar. Mereka berbondong-bondong mengajak serta sanak saudara menikmati salju di pusat kota.

Misalnya, Fadel ,yang sengaja mampir ke Transpark Juanda dari rumahnya di Ciputat, Tangerang Selatan. Fadel saat itu ditemani dua putrinya, istri, ibu, serta adik iparnya.

"Kebetulan dapat undangan, saya ajak keluarga semuanya kesini. Sekali-kali main-main di salju walau bukan di luar negeri," kata Fadel saat ditemui di Transpark Juanda, Bekasi, Minggu (24/3).

Fadel tampak begitu senang bermain-main di atas salju buatan tersebut bersama istri dan dua putrinya. Sesekali ia juga mengabadikan momen tersebut melalui telepon genggam.

"Ya sekali-kali ngajak anak main di salju gini. Seru juga walau dingin. Tapi anak-anak saya seneng nih mainin salju-salju kaya gini," imbuh istri Fadel.

Tidak hanya Fadel, keseruan bermain di lapisan es tersebut juga dirasakan Shinta. Shinta yang merupakan ibu satu anak ini sengaja mengajak anak dan suaminya ke wahana salju itu.

"Mau jalan-jalan ajak anak sekalian. Apalagi dari rumah ini tidak terlalu jauh, saya kan tinggal di Cileungsi. Ya satu jam sampai, tidak terlalu jauhlah," ungkap Shinta.

Menurut Shinta, bermain di wahana tersebut bisa jadi alternatif pilihan liburan di akhir pekan. Shinta bilang selain bisa bermain salju, ia pun dapat menjajal berbagai permainan 'khas luar negeri' saat musim salju tiba.

"Di Indonesia kan mana ada salju seperti ini. Tadi nyobain main ski, walau tidak bisa meluncur cuma jalan pelan-pelan doang tapi bisa belajar main ski," kata Shinta tertawa.

Trans Snow World mengenakan tarif per tiketnya Rp200 ribu per orang untuk hari biasa, dan Rp275 ribu pada akhir pekan. Tarif itu sudah termasuk peminjaman sepatu but karet dan kaus kaki baru, serta bebas menaiki chairlift.

Sekali masuk, pengunjung dibatasi waktunya selama 120 menit dan tidak boleh lebih. Jika melewati batas waktu dan tidak mendaftar ulang, pengunjung akan dikenai denda Rp100 ribu kalau lewat 45 menit, dan Rp200 ribu jual lebih dari 45 menit.

Selain dijadikan tempat berswafoto, tempat ini juga mempunyai wahana bermain seperti ski, hingga meluncur dengan papan plastik, dan bola raksasa dari perbukitan salju buatan. Namun untuk permainan ini pengunjung dikenai biaya tambahan Rp30 ribu sampai Rp100 ribu.

Enggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di www.transsnowworld.com.

(ryh/lav)