Rasakan Salju ala Pegunungan Alpen di Bekasi

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 19:37 WIB
Rasakan Salju ala Pegunungan Alpen di Bekasi Ilustrasi salju. (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suasana pegunungan Alpen yang membentang di Eropa kini dapat dinikmati di Indonesia. Masyarakat Indonesia kini bisa merasakan turunnya salju, mencoba permainan ski, dan menaiki kereta gantung khas Alpen di Trans Snow World, Bekasi.

Trans Snow World merupakan wahana bermain salju dan ski pertama di Indonesia. Wahana seluas 6.500 meter persegi ini bakal diresmikan pada Minggu (24/3) dan dibuka untuk umum pada Senin (25/3).

"Tema besar wahana ini adalah menghadirkan suasana pegunungan Alpen di Bekasi. Jadi, tidak harus keluar negeri untuk menikmati salju," kata CEO Hospitality & Entertainment Group CT Corps Dony Oskaria di Trans Snow World, Bekasi, Jumat (22/3).


Seperti di pegunungan Alpen, wahana ini dipenuhi salju berasal dari butiran es yang dirancang dengan teknologi besutan Italia. Pengunjung dapat membuat snowman alias boneka salju dan bermain lempar-lemparan dengan salju halus itu.


"Ini akan memberikan pengalaman yang sensasional," ucap Dony.

Selain bermain salju, pengunjung juga bisa menguji keahlian dengan bermain ski. Peralatan dan instruktur yang ahli ski sudah disiapkan bagi para pemula yang ingin mencoba olahraga musim dingin ini.

Lintasan berupa penurunan dari ketinggian siap dicoba dengan ski tersebut. Jika tak ingin bermain ski, lintasan itu juga bisa dinaiki dengan kereta gantung. Pengunjung tinggal duduk santai menikmati wahana Trans Studio World dari ketinggian.

Untuk menikmati wahana dengan suhu yang mencapai 12 derajat Celcius selama dua jam, pengunjung dapat membeli tiket untuk hari biasa Rp200 ribu dan akhir pekan Rp275 ribu.

Tiket itu sudah termasuk dengan peminjaman sepatu bot khusus dan bebas bermain dan menaiki kereta gantung. Untuk bermain ski, pengunjung perlu menyewa peralatan Rp100 ribu. Wahana Trans Snow World ini buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB. (ptj/asa)