Meghan Markle Dinobatkan Jadi Nama Bunga Kerajaan

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 08:40 WIB
Meghan Markle Dinobatkan Jadi Nama Bunga Kerajaan Meghan Markle (Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asosiasi Hortikultura Kerajaan (RHS) secara resmi menamai bunga dengan nama yang sama dengan Duchess of Sussex, Meghan Markle. Bunga berwarna pink keunguan ini dikenal dengan nama clematis Meghan.

Bunga ini termasuk bunga clematis yang berkembang dua kali setahun, pada akhir musim semi atau awal musim panas dan di musim gugur.

"Bunga ini dinamai dengan anggota terbaru keluarga kerajaan (istri Pangeran Harry). 'Meghan' adalah bunga clematis yang berukuran besar dan dua kali berbunga tiap tahun," jelas Asosiasi Hortikultura Kerajaan pada situs resmi mereka dikutip dari Marie Claire.

"Dengan warna magenta dengan warna merah muda di tengah-tengah bunga, jadi bunga ini akan sangat mencolok jika ditanam dalam pot besar."



Hanya saja Meghan bukan anggota kerajaan Inggris pertama yang diberikan penghormatan seperti ini.

Sebelumnya penghargaan ini juga diberikan pada ibu Pangeran Harry, Putri Diana, juga istri Pangeran William, Kate Middleton.

Masing-masing dari mereka punya bunga yang dinamai dengan nama mereka. Putri Diana dianugerahi clematis berwarna pink tua dan dahlia merah muda putih nan cantik yang dinamai Diana's memory (ingatan Diana).


Sementara clematis Kate berwarna ungu putih nan anggun seperti dirinya. Anggota kerajaan utama seperti Ratu Elizabeth juga memiliki mawar merah muda indah yang dinamai dengan namanya.

Begitu pula dengan anak bungsu Pangeran William dan Kate, nama Pangeran Louis juga disematkan sebagai nama bunga clematis.

Bunga clematisFoto: Istockphoto/BambiG
Bunga clematis
(fau/chs)