Screener, Sepatu Rp9 Juta yang Kotor dan Dekil

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 18:16 WIB
Screener, Sepatu Rp9 Juta yang Kotor dan Dekil Sepatu Screener yang baru dikeluarkan Gucci. (gucci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gucci merilis sepatu yang tidak biasa. Jangan harap sepatu anyar ini bakal terlihat kinclong, mewah, dan elegan. Kali ini, label asal Italia ini merilis sepatu baru yang kotor bahkan dekil.

Sepatu sporty ini dibandrol seharga 615 euro atau sekitar Rp9 juta. Bentuknya tampak seperti sepatu bekas yang sudah lama dipakai, cacat, dan lusuh.

Sepatu ini berwarna putih pucat dengan kehadiran garis hijau dan oranye khas Gucci. "Ini dibuat dengan efek rusak di seluruh bagian," tulis Gucci.


Sneaker ini diberi nama Screener yang diambil dari salah satu istilah pergerakan dalam olahraga. Laman Simplemost mendeskripsikan Screener sebagai 'kesedihan yang hilang'.

Mengutip Metro, koleksi Cruise 2019 ini terinspirasi dari setelan olahraga vintage dari beberapa dekade lalu. "Terinspirasi sepatu pelatih olahraga klasik dari tahun 1970an," tulis Gucci.

Anda tak perlu khawatir terlihat konyol lantaran membeli sepasang sepatu usang. Sebab, belakangan tren sepatu usang tengah digandrungi banyak orang.

Sepatu ini bukan produk pertama Gucci yang menuai kontroversi. Sebelumnya, Gucci telah merilis celana jin dan pakaian robek. Selain itu, Gucci juga pernah mengeluarkan produk baju renang yang tak bisa dipakai berenang. (ims/asr)