Rahasia Cantik Miss World 2018

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 08:15 WIB
Rahasia Cantik Miss World 2018 Miss World 2018 Vanessa Ponce de Leon (GREG BAKER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menyandang gelar ratu sedunia bukan perkara mudah. Ada konsekuensi yang mesti terpenuhi. Selain menjaga kecerdasan dan perilaku, seorang Miss World juga diharapkan memiliki kemampuan menjaga wajah ayunya.

Jika banyak wanita menyerbu beragam produk kecantikan wajah, tidak dengan Miss World 2018, Vanessa Ponce de Leon.

Vanessa mengaku tak banyak membubuhkan produk perawatan pada wajahnya. Baginya, dia hanya perlu memastikan bahwa wajahnya selalu bersih dengan getol mencuci muka dan mengaplikasikan pelembap.


Bahkan, Vanessa juga tak gemar berdandan. Buatnya, dari sederet kosmetik, cuma lipstik yang wajib dibawa dalam tas selain tetes mata, parfum, charger, dan plester untuk menjaga kaki dari lecet saat mengenakan sepatu hak tinggi.

Baginya, hanya ada satu cara penting untuk mendapatkan kulit yang bagus. Cara itu adalah tidur lebih awal. "Sulit untuk tidur awal selama jadi Miss World, tapi saya selalu tidur sebanyak yang saya bisa," ujar Vanessa usai konferensi pers Miss Indonesia 2019 di MNC Studio, Jakarta, Kamis (14/2).

Selain itu, Vanessa juga mengaku tak pernah menyentuh rokok ataupun minuman beralkohol. Dia juga sangat menghindari kopi.

"Hei, para gadis, jangan minum kopi. Saya tahu kamu suka kopi, tapi bagaimana jika teh? Kopi benar-benar buruk untuk kulitmu," kata Vanessa disusul tawa. (els/asr)


BACA JUGA