Ide Kencan Romantis Murah di Akhir Pekan

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 09:22 WIB
Ide Kencan Romantis Murah di Akhir Pekan ilustrasi kencan (Brodie Vissers via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Valentine tak lengkap rasanya jika tak dirayakan bersama dengan kekasih hati. Meskipun sudah berselang beberapa hari, namun tak ada salahnya jika Anda merayakannya lagi di akhir pekan ini. 

Tak perlu kencan mahal untuk mengungkapkan rasa sayang. Kencan romantis yang murah meriah juga bisa membuat si dia bahagia dan tersanjung.

Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan berdua tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Cukup membuat waktu yang berkualitas dan fokus dengan kekasih merupakan kunci kencan nan romantis.


Berikut 5 ide kencan romantis yang bisa Anda terapkan berdua dengan pujaan hati:


1. Piknik
Untuk menghilangkan jenuh dari rutinitas sehari-hari, piknik merupakan cara yang tepat. Cobalah untuk pergi ke ruang terbuka hijau di sekitar tempat tinggal Anda. Duduklah di taman hijau sambil menikmati bekal yang sudah dibawa dari rumah agar semakin hemat.

Jika cuaca sedang tak mendukung, Anda juga bisa membuat piknik di rumah dengan menggelar karpet di ruangan sambil menyiapkan beberapa makanan. Buatlah suasana menyerupai piknik seperti di ruangan terbuka.

2.  Museum
Mayoritas museum menerapkan biaya masuk yang murah, beberapa bahkan hanya mematok harga sukarela. Cobalah untuk kencan di museum.

Kencan ke museum kini bukanlah hal kuno. Anda dan kekasih bisa berjalan sambil berpegangan tangan menyusuri setiap blok di museum. Tentunya kegiatan ini tak sia-sia karena juga bisa mendapatkan informasi baru dan menambah pengetahuan.

3. Membuat makan malam bersama

Makan malam bersama di hari Valentine ataupun di akhir pekan pasti ide yang romantis. Namun tak dimungkiri kalau terkadang, makan malam ini bisa menghabiskan banyak uang.

Dikutip dari Independent, Anda bisa mengganti makan malam romantis di restoran dengan membuat makan malam bersama lengkap dengan hidangan penutup di rumah.

Membuat makan malam bersama dapat meningkatkan kerja sama dan lebih berkesan ketimbang hanya makan biasa. Pilihlah menu yang disukai dan mudah dibuat seperti pasta, sushi, puding, dan panekuk. 

Nikmati makanan yang sudah di buat bersama di meja makan lengkap dengan lilin agar seperti candle light dinner.

4. Maraton film
Menonton film, drama acara televisi secara maraton di rumah bersama dapat jadi pilihan. Kegiatan ini tak perlu mengeluarkan banyak dana.

Jangan lupa untuk berdiskusi mengenai film atau menebak episode berikutnya agar komunikasi tetap terjaga selama menonton bersama.

5. Bermain gim
Bermain gim bersama bisa jadi pilihan. Pilihlah permainan yang menyenangkan dan membutuhkan strategi seperti catur atau melengkapi puzzle.

Kegiatan ini membutuhkan waktu yang lama dan akan membuat Anda dan pasangan bahagia ketika berhasil menyelesaikannya.

6. Olahraga bersama
Berolahraga bersama merupakan kegiatan yang menyenangkan. Anda dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan berolahraga bersama.

Pilih olahraga yang dapat dilakukan dengan pasangan seperti yoga. Berlari bersama juga bisa jadi pilihan. Anda dapat saling menyemangati untuk mencapai target olahraga.


7. Karaoke
Bernyanyi bersama dapat menghilangkan stres. Anda dapat membuat karaoke sederhana di rumah dengan memilih lagu-lagu romantis.

Lagu-lagu romantis itu dapat menunjukkan rasa cinta Anda kepada orang yang disayangi, tepat dengan suasana Hari Valentine. (ptj/chs)