HARI VALENTINE

FOTO: Semarak Perayaan Valentine di Penjuru Dunia

REUTERS/AFP/ANTARA, CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 17:38 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Meski identik dengan ungkapan cinta, setiap orang di berbagai penjuru dunia punya caranya masing-masing merayakan Valentine.

Meski identik dengan ungkapan cinta dan kasih sayang, tak semua orang merayakan Hari Valentine dengan cara yang sama. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Di India, misalnya, Hari Kasih Sayang dirayakan oleh sebagian besar wanita lanjut usia. Mereka merayakannya dengan bermain balon berbentuk hati berwarna merah muda di pinggir Pantai Girgaon Chowpatty, Mumbai, India, Kamis (14/2). (Photo by Indranil MUKHERJEE/AFP)
Valentine selalu identik dengan bunga. Tak heran jika warga China beramai-ramai membeli bunga di salah satu pasar bunga di Kunming, Yunan, China, jelang Hari Valentine, Rabu (13/2). (REUTERS/Stringer ATTENTION EDITORS)
Lebih ramai, pengacara Filipina, Alex Castro meramaikan Hari Valentine dengan membagikan buket bunga buatan untuk siapa saja yang ditemuinya di Quezon, Filipina, Rabu (13/2). (REUTERS/Eloisa Lopez)
Sementara sejumlah siswa St Scholastica's College, Manila, Filipina, merayakan Valentine dengan ikut serta menari dalam kampanye global One BIllion Rising pada Kamis (14/2). Kampanye global itu bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak. (REUTERS/Eloisa Lopez)
Di sudut lain Manila, sejumlah pasangan suami istri merayakan Hari Valentine dengan mengikuti agenda pernikahan masal pada Kamis (14/2). Sebanyak 200 pasangan tercatat mengambil bagian dalam gelaran tersebut. (Photo by TED ALJIBE/AFP)
Sementara di Indonesia, pengusaha cokelat banjir pembelian. Jelang perayaan Hari Valentine, pengelola Cokelat Monggo meningkatkan jumlah produksi dari rata-rata 300 kg menjadi 400 kg per hari dengan berbagai jenis produk yang dijual. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.)
Sedangkan di Bali, peserta mendandani kucing saat mengikuti kontes kostum kucing bertema Hari Valentine di Kuta, Bali, Minggu (10/2). Kegiatan tersebut digelar sebagai ajang unjuk kreativitas para pemilik kucing sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mencintai binatang melalui momen perayaan Hari Valentine. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz)
Sedangkan di Meksiko, seorang pria turut merayakan Valentine dengan membagikan kondom secara gratis. Dia mengenakan kostum yang merepresentasikan kondom di salah satu area publik di Meksiko pada Hari Kondom Internasional yang diperingati satu hari sebelum Hari Kasih Sayang, Rabu (13/2). (REUTERS/ Carlos Jasson)