Gaun Mekar Cardi B dan Reaksi Warganet di Grammy Awards 2019

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 17:50 WIB
Gaun Mekar Cardi B dan Reaksi Warganet di Grammy Awards 2019 Cardi B (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cardi B tak main-main datang ke ajang penghargaan musik tertinggi di dunia, Grammy Awards 2019. Maklum, dia masuk dalam tujuh nominasi termasuk Record of The Year, Album of the Year, dan Best Rap Album. 

Seperti biasanya, sang rapper berhasil menarik perhatian lewat busana nyentrik yang dikenakannya. Cardi B memakai gaun hitam merah muda bergaya duyung di bagian bawah dan mekar dari pinggul ke atas. Dia memadukannya dengan sarung tangan panjang berwarna merah muda.

Ada tambahan aksesori berupa mutiara di pinggul, leher dan kepala, seolah mengisyaratkan baju yang dikenakan Cardi B ibarat cangkang mutiara yang sedang mekar di lautan. Bisa juga jadi metafora karier Cardi B yang mekar saat ini.



Gaun Cardi B ini sebenarnya bukan gaun baru. Jika tak berlebihan, boleh dibilang ini gaun bersejarah. 

Pelantun lagu Money ini memakai gaun arsip Look 130 dari koleksi show Mugler pada Fall 1995 Couture. Seperti diberitakan Vogue, gaun vintage ini pertama kali dikenakan oleh Simonetta Gianfelici di Cirque d'Hiver, sebuah tempat ikonik di Paris, sebagai bagian dari pesta ke-20 label tersebut. 

Saat tiba di karpet merah Grammy ke-61 itu, Cardi B langsung memain-mainkan gaun duyung mekarnya itu. Dia berputar-putar dan berpose menonjolkan gaunnya.

Selain itu, Cardi B juga berjalan bersama suaminya yang merupakan personel Migos, Offset. Dia mematahkan kabar yang santer terdengar bahwa hubungan mereka tengah retak. Offset memakai mantel hitam beludru dengan celana hitam, memastikan Cardi B benar-benar jadi pusat perhatian.


Gaun Cardi B ini juga menarik perhatian netizen. Banyak warganet melontarkan pujian dan beberapa dengan kreatif membuat meme kocak mengenai gaun itu. Ada yang menyamakannya dengan cokelat, lukisan, bahkan penyaring kopi.


(ptj/chs)