FOTO: Sepotong Inggris Bernama Gibraltar

REUTERS, CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 11:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Selama ini Gibraltar menjadi "perebutan" antara Spanyol dan Inggris. Setelah Brexit, nasib negara indah ini semakin terombang-ambing.

Pemandangan kawasan Rock in the British di Gibralta. (REUTERS/Jon Nazca)
Gibraltar merupakan salah satu wilayah kekuasan Inggris yang berbatasan dengan utara Spanyol dan berbagi perairan dengan Maroko. (REUTERS/Jon Nazca)
Alun-alun Grand Casemates, kawasan paling ramai turis di pusat kota Gibraltar. (REUTERS/Jon Nazca)
Pemandangan Alun-alun Grand Casemates, Gibraltar. (REUTERS/Jon Nazca)
Selama ini Gibraltar menjadi “perebutan” antara Spanyol dan Inggris. Setelah Brexit, nasib negara indah ini semakin terombang-ambing. (REUTERS/Jon Nazca)
Selain bagi pecinta wisata bahari, Gibraltar juga menjadi destinasi favorit bagi pecinta wisata pengamatan burung. Gibraltar sering dilewati 315 spesies burung yang bermigrasi dari Afrika Utara ke Eropa setiap tahunnya. (REUTERS/Jon Nazca)
Gibraltar juga hanya memiliki jalanan sepanjang 29 kilometer, sehingga tak banyak yang menggunakan kendaraan bermotor di sini. Jalanan tersibuk di sini, Winston Churchill Avenue, bahkan harus ditutup saat ada pesawat yang akan lepas landas atau mendarat. (REUTERS/Jon Nazca)
Saking dekatnya, pemandangan
Pantai La Atunara di selatan Spanyol, juga memiliki pemandangan langsung ke Gibraltar. (REUTERS/Jon Nazca)
Gibraltar memiliki perekonomian yang kuat. Selain dari wisata, mereka juga mendapat pemasukan dari bisnis game online, ekspor impor, dan pusat keuangan. Penduduk setempat berharap Brexit tak ikut membawa malapetaka bagi kesejahteraan mereka. (REUTERS/Darrin Zammit Lupi)