Rahasia Kulit Bersinar Tatjana Saphira

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/10/2018 06:23 WIB
Rahasia Kulit Bersinar Tatjana Saphira Tatjana Saphira (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tubuh yang lelah kerap jadi alasan wanita untuk tidak membersihkan wajah. Padahal, make up, kotoran, ditambah debu bakal menimbulkan masalah pada kulit.

Namun, hal itu tak berlaku bagi aktris Tatjana Saphira. Dia tak pernah lupa membersihkan make up setelah berkegiatan.

Kesehariannya sebagai seorang aktris membuat Tatjana jarang terlepas dari make up. Aneka kegiatan menuntutnya untuk selalu tampil cantik. Tak ingin ribet, perempuan yang akrab disapa Tata ini kerap membersihkan wajah cukup dengan cleanser.



"Biasanya membersihkan muka pakai cleanser cukup. Tapi kalau memang terasa belum bersih karena make up-nya tebal, bisa double cleansing," ujar Tata saat ditemui usai konferensi pers bersama Wardah di Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (4/10).

Urusan perawatan wajah, Tata juga terbilang simpel. Dia tak menerapkan langkah perawatan yang kelewat panjang dan rumit.

Wajahnya yang bercahaya didapat dari kebiasaannya menjaga kebersihan kulit. "(Saya) enggak complicated, simpel saja, jaga kebersihan kulit, cuci muka rutin," imbuh Tata.

Tata rutin menggunakan pelembap, baik saat pagi sebelum beraktivitas maupun malam sebelum tidur setelah mencuci muka. Ini juga didukung dengan pilihan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit.


Serba sederhana dan percaya diri

Tak berlebihan, Tata lebih senang menggunakan riasan wajah yang sesuai dengan kepribadiannya.

"Kalau untuk make up pastinya yang cocok dengan selera dan bisa bikin percaya diri," kata pemeran Hulia dalam Ayat-Ayat Cinta 2 ini.

Saat ditemui, Tata tampil dengan riasan flawless, eyeshadow tipis, dan lipstik merah muda yang segar. Riasannya tampak tak berlebihan saat berdampingan dengan busana serba putih yang dikenakan.

Baginya, riasan wajah atau perawatan kulit yang bagus tak akan maksimal jika hati tak merasa bahagia. Kulit wajah yang sehat ditambah make up yang menambah rasa percaya diri akan menimbulkan rasa nyaman untuk diri sendiri.

"Kalau hati enggak enak, ya, enggak akan terpancar. So, stay happy," kata Tata. (els/asr)