Deretan Pulau Terbaik untuk Menikmati Masa Pensiun

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 09/08/2018 13:22 WIB
Deretan Pulau Terbaik untuk Menikmati Masa Pensiun Ilustrasi. (Foto: REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi penduduk kota yang terpatri dalam sebuah instansi, masa pensiun adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu untuk menikmati hidup di fase selanjutnya. Salah satu lokasi yang didambakan untuk menikmati masa pensiun adalah pulau.

Bersantai sembari menikmati hidup, dan memantau keindahan pulau tersebut adalah sekelumit kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pensiunan. Tentunya pulau yang dipilih haruslah memenuhi syarat sebagai lokasi bersenang-senang yang ideal.

Mengutip coastal living, berikut adalah pulau-pulau yang menawarkan fasilitas sesuai dengan kebutuhan para pensiunan untuk bersantai.


1. Martha's Vineyard, Massachusetts

Jika mengejar pola liburan masa tua yang foya-foya, maka pulau ini adalah pilihan yang ideal. Pulau ini adalah lokasi bersantai favorit para pesohor dan tokoh politik di Amerika Serikat. Pada musim panas, pulau ini bisa dikunjungi oleh lebih dari 100 ribu orang.

2. Catalina, California

Pulau 'tersembunyi' ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Los Angeles dengan menggunkan kapal ferry. Pantai berpasir putih, pohon palem yang berjejer, dan ritme hidup yang santai membuat pulau ini menjadi lokasi ideal untuk para pensiunan bersantai.

Tak hanya itu di pulau ini dikhususkan untuk pejalan kaki, dan 90 persen dari luas pulau adalah kawasan konservasi. Maka tak usah khawatir jika para pensiunan mendambakan suasana yang tenang.

3. Key West, Florida

Amenitas adalah kunci di pulau ini. Semua pengunjung, khsuusnya mereka yang ingin menikati masa pensiun, akan sangat dimanjakan di tempat ini. Keragaman budaya di tempat ini juga menjadi nilai lebih yang bisa dieksplorasi oleh para pensiunan.

4. Mackinac, Michigan

Bagi yang mendambakan kedamaian, pulau ini adalah lokasi yang sangat cocok. Hanya dihuni oleh sekitar 500 kepala keluarga, Mackinac merupakan tujuan favorit bagi para pensiunan yang rata-rata mengejar ketenangan.

Selain menawaran kedamaian, pulau ini juga merupakan sumber makanan lezat. Mulai dari hidangan laut, hingga restoran mewah.

5. San Juan, Washington

Jika prioritas para pensiunan itu adalah kualitas udara yang bersih dan hamparan pemadangan hijau, maka San Juan adalah pilihan yang tepat. Musim panas di tempat ini menyajikan suhu udara yang tergolong hangat, dan suasana yang tenang.

6. Gasparilla, Florida

Golf adalah atraksi wisata yang yang menjai primadona di tempat ini. Pulau seluas 11 kilometer persegi itu tidak menyediakan lokasi hiburan yang gemerlap, hanya ada kafe dan toko buku. Namun hal ini tidak menyurutkan citra bergengsi untuk para pengunjungnya. (agr)