Band 'Superman is Dead' Semakin Lantang Menolak Sampah

agr, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 16:04 WIB
Band 'Superman is Dead' Semakin Lantang Menolak Sampah Eka 'SID' mengatakan kalau kelestarian lingkungan Bali perlu dijaga karena Pulau Dewata sudah memberikan berkah sebegitu banyaknya. (CNNIndonesia/Donatus Fernanda Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup musik asal Bali, Superman is Dead (SID), mengajak penduduk Indonesia dan turis untuk menjaga kelestarian alam di Tanah Air, khususnya di Pulau Dewata, yang telah menjadi destinasi wisata dunia.

Selama ini, tiga personel band beraliran punk rock tersebut--Bobby, Jerinx, dan Eka, diketahui memang sering terlibat langsung dalam kegiatan bersih-bersih di Bali.

Eka, sang basis, mengatakan bahwa SID dan kumpulan penggemar mereka yang menamakan diri Outsiders, bahkan punya jadwal khusus untuk memunguti sampah di pantai-pantai.


"Selain kesehatan, sampah-sampah di pantai juga mengganggu pemandangan pariwisata di Pulau Dewata," kata Eka saat ditemui dalam acara bersih-bersih bersama komunitas One Island One Voice dan Bye Bye Plastic Bags di Pantai Kuta, pada Sabtu (24/2), seperti yang dikutip dari Antara.

"Kami berharap generasi muda agar lebih mencintai lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarang, terlebih sampah plastik," ujar Eka.

Eka lanjut mengatakan, kelestarian lingkungan di Bali perlu dijaga karena Pulau Dewata sudah memberikan berkah sebegitu banyaknya bagi masyarakat, khususnya dari sektor pariwisata. 

[Gambas:Instagram]

"Bali memberikan kesenangan, kehidupan dan segalanya buat kita semua, kenapa kita tidak menjaganya?" kata Eka.

Tak hanya Eka, Jerinx pun ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih di Pantai Nusa Lembongan bersama komunitas One Island One Voice dan Bye Bye Plastic Bags.

Dalam unggahan foto di akun Instagram-nya, Jerinx mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan yang terbesar di Bali pada tahun ini dan perlu dilakukan secara berkelanjutan.

[Gambas:Instagram]

(ard)