Pemprov DKI Mulai Hitung Kerugian Akibat Kerusuhan 22 Mei

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 22:34 WIB
Pemprov DKI Mulai Hitung Kerugian Akibat Kerusuhan 22 Mei Ilustrasi aksi 22 Mei. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengaku tengah menghitung kerugian yang timbul akibat kerusuhan pada 21-22 Mei lalu.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho menjelaskan pihaknya sedang menghitung kerusakan di titik-titik ricuh.

"Kami lagi inventarisir berkaitan yang masuk dalam aset Dinas Bina Marga seperti halte atau JPO yang dirusak akibat aksi kemarin," kata Hari kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/5).



Senada, Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati menyatakan pihaknya juga sedang menghitung kerugian taman-taman yang rusak akibat aksi 22 Mei. Setelahnya, Dinas Kehutanan akan menanam kembali aset yang rusak.

"Sekarang sedang dikondisikan kerusakan tanaman itu supaya kita bisa sulam dari kebun bibit kita. Kebetulan tanamannya yang mudah dibibit," jelas dia.


Sebelum penanaman kembali, Suzi mengatakan pihaknya dibantu oleh PPSU untuk membersihkan area yang sempat rusak. Adapun titik yang menjadi kerusakan hanya di jalur hijau Jalan MH Thamrin dan Fly Over Jati Baru.

"Semuanya segera dibersihkan untuk jalur hijaunya. Sedang dihitung juga kerugiannya semua," tutup dia.

Sementara sejumlah titik kerusuhan Aksi 22 Mei, di antaranya Tanah Abang, Bawaslu, Slipi hingga kawasan Jati Baru. Kini setelah kerusuhan mereda, pasukan kebersihan DKI sudah membersihkan sisa-sisa aksi. (ctr/agi)