Prabowo Hargai Pembangunan Infrastruktur Jokowi

CNN Indonesia | Minggu, 17/02/2019 20:40 WIB
Prabowo Hargai Pembangunan Infrastruktur Jokowi Calon Presiden Prabowo Subianto memuji kinerja pembangunan infrastruktur era Jokowi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Prabowo Subianto dalam debat kedua calon presiden menghargai kinerja Calon Presiden Joko Widodo di bidang infrastruktur.

"Saya menghargai apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi di bidang infrastrktur beliau sudah bekerja keras," ujar Prabowo saat menghadiri debat capres kedua di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2).

Pembangunan infrastruktur memang menjadi salah satu prestasi yang dibanggakan Jokowi. Selama masa pemerintahannya, agenda infrastruktur menjadi agenda prioritas di antaranya dengan membangun jalan tol, tidak hanya di Jawa, tetapi juga di luar Jawa.


Kendati memuji, Prabowo menyatakan ingin menawarkan strategi pembangunan yang lebih baik kepada masyarakat bila dalam Pilpres 2019 terpilih menjadi presiden.


Menurut Prabowo, dengan mengutip keterangan PBB, terdapat tiga tiga masalah utama yang ia akan benahi jika terpilih menjadi presiden; swasembada pangan dan energi dan swasembada air.

Untuk bidang pangan, Prabowo menjanjikan bakal menjamin ketersediaan pangan dengan harga terjangkau. Di sektor energi, ia menjanjikan akan menurunkan harga listrik.

"Kami yakin Indonesia bisa berdiri sendiri," ujarnya.

Selain swasembada pangan, Prabowo juga ingin Indonesia swasembada air.


Di saat bersamaan, Prabowo juga ingin menjamin kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan. Caranya dengan memberikan imbalan memadai.

Selain janji tersebut, Prabowo juga bertekad kalau terpilih menjadi presiden ia akan mengatasi masalah pokok Indonesia. Masalah pokok yang ia sebut, kebocoran kekayaan alam. Prabowo mengklaim dapat menjaga pundi-pundi bangsa agar tidak mengalir ke luar negeri.

(CTR)