Persija Berniat Melantai di Bursa Saham Tahun Ini

CNN Indonesia | Senin, 11/02/2019 12:37 WIB
Persija Berniat Melantai di Bursa Saham Tahun Ini Ilustrasi. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta berencana untuk melantai di bursa. Direktur Utama PT Persija Jakarta Kokoh Afiat menargetkan keinginan tersebut bisa terwujud tahun ini.

Ia mengatakan keinginan melantai di bursa dilakukan agar ke depan Persija Jakarta bisa menjadi sebuah klub sepakbola yang maju, transparan dan besar. Dengan melantai di bursa, Persija bisa menjadi sebuah klub yang transparan dan besar.

Pasalnya, dengan melantai di bursa, Persija akan mendapatkan dukungan finansial dan pengawasan yang baik dari masyarakat.


"Itu semua bisa menjadikan Persija menjadi perusahaan mandiri dan baik, kalau dikelola seperti sekarang, susah," katanya akhir pekan lalu. 


Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan siap mendukung dan membantu Persija untuk melantai di Bursa. Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan keinginan Persija untuk menawarkan saham perdana mereka di bursa merupakan langkah maju.

Langkah tersebut ia sebut bisa meningkatkan aspek tata kelola dan akuntabilitas Persija di mata publik. "Apalagi untuk segmen industri Persija yang kepemilikan dan ketertarikan dengan publik yang cukup tinggi," katanya.

Namun kata Hasan, untuk bisa melantai di Bursa, Persija harus memenuhi syarat, baik dari sisi bentuk badan hukum, masa operasi, laba usaha yang dapat diukur dan pendapatan laporan keuangan audit dua tahun terakhir.

"Sekarang syarat sama, tidak ada pembedaan khusus," katanya.

(TTF/agt)