Beroperasi 15 Tahun, Centro Plaza Semanggi Tutup Lapak

CNN Indonesia | Senin, 28/01/2019 19:31 WIB
Beroperasi 15 Tahun, Centro Plaza Semanggi Tutup Lapak PT Tozy Sentosa, pengelola Centro Department Store mengaku telah menutup gerainya di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan sejak 31 Desember 2018. (CNN Indonesia/Ulfa Arieza)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Tozy Sentosa, pengelola Centro Department Store mengaku telah menutup gerainya di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan sejak 31 Desember 2018.

Senior Manager Advertising and Promotions PT Tozy Sentosa Pelly Sianova menjelaskan Centro Department Store di Plaza Semanggi merupakan gerai pertama departement store tersebut di Indonesia. Pihaknya terpaksa menutup gerai tersebut setelah 15 tahun beroperasi.

"Kami buka 15 tahun yang lalu. Dari kami sendiri perjalanannya cukup panjang, apalagi bagi orang-orang yang tinggal di Jakarta dan dulunya sering ke Plaza Semanggi pasti terasa sekali perubahan di Plaza Semanggi," kata Pelly kepada CNNIndonesia.com.



Saat ini, menurut dia, PT Tozy Sentosa mengelola dua pusat perbelanjaan, yaitu Centro Department Store dan Parkson Department Store. Di seluruh Indonesia, perseroan mengelola 15 gerai. Dari jumlah tersebut, sebanyak enam gerai berada di Jabotabek, yaitu satu gerai Parkson Department Store di Lippo Mall Puri, St. Moritz dan lima gerai Centro Department Store yang terletak di Bintaro Jaya Xchange Mall, Grand Metropolitan Mall, Bekasi, Summarecon Mall Serpong, Margonda City Depok, dan Pesona Square Depok. Pelly mengatakan perseroan mulai fokus untuk ekspansi ke luar Jabodedebk, bahkan luar Pulau Jawa.

"Misalnya di daerah sub urban salah satunya di Pesona Square di Depok, padahal di Depok kami sudah punya store di Margonda City. Sebab, hunian yang tingkat penduduknya cukup padat dari sisi traffic jauh lebih menjanjikan," jelasnya.

Pantauan CNNIndonesia.com, gerai Centro Department Store di Plaza Semanggi sudah tutup sebagaimana dipaparkan oleh Pelly. Pada bagian depan gerai, disediakan papan pembatas yang didesain dengan gambar ikon fesyen. Sementara di bagian tengah, terdapat panggung kecil yang disediakan pengelola untuk memperingati Tahun Baru Imlek.


Seorang satpam Plaza Semanggi Wahyudi menjelaskan Centro sudah tutup sejak Desember 2018 silam. Namun, saat ini sedang berlangsung proses renovasi untuk persiapan gerai department store baru.

"Renovasinya belum selesai, tidak cukup satu atau dua bulan. Enam bulan ke depan baru selesai renovasinya," kata Wahyudi. (ulf/agi)