Empat BUMN Masuk Daftar Perusahaan Tempat Terbaik untuk Kerja

CNN Indonesia | Rabu, 24/10/2018 20:07 WIB
Empat BUMN Masuk Daftar Perusahaan Tempat Terbaik untuk Kerja Ilustrasi Kementerian BUMN. (www.bumn.go.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditetapkan oleh Forbes masuk dalam 2.000 daftar perusahaan tempat bekerja terbaik di dunia. Keempat BUMN tersebut bahkan tercatat dalam urutan 200 besar.

BUMN tersebut adalah; PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang menduduki peringkat 11 perusahaan tempat bekerja terbaik di dunia, PT Telkom Indonesia (persero) Tbk yang berada di peringkat 112, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang menduduki peringkat 157 dan PT Bank rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang menduduki peringkat 186. Penetapan tersebut dilakukan Forbes didasarkan pada hasil penilaian 430 ribu pegawai perusahaan di seluruh dunia.

Para pegawai dimintai pandangan mereka mengenai perusahaan tempat mereka bekerja. Selain pandangan, mereka juga ditanya seberapa besar pekerja tersebut mau merekomendasikan tempat kerja tersebut ke sahabat dan keluarga. 
Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo menyambut positif pengakuan tersebut. Pengakuan tersebut menunjukkan BUMN Indonesia diapresiasi dunia internasional. "Ini merupakan salah satu bukti keseriusan BUMN untuk selalu mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan dan memiliki kinerja yang terbaik," katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Rabu (24/10).


Gatot mengatakan pengakuan tersebut juga menunjukkan bahwa BUMN Indonesia memiliki daya saing kuat terhadap perusahaan dunia. Pengakuan juga menunjukkan BUMN selama ini memang memiliki komitmen kuat dalam meningkatkan pengembangan pekerja baik dari aspek kebahagiaan, kapabilitas maupun produktivitas.

"Pengembangan karyawan menjadi bagian dari fokus strategis manajemen. Kami percaya karyawan yang bekerja dengan happy, capable, engage dan productive adalah kunci keberhasilan manajamen dalam jangka panjang," ujar dia.
(agt/agt)