Sukses di Filipina, Antonio Zara Geser Bos Nissan Indonesia

Agust Supriadi, CNN Indonesia | Rabu, 23/03/2016 05:16 WIB
Sukses di Filipina, Antonio Zara Geser Bos Nissan Indonesia Antonio Zara, President dan Managing Director Nissan Philippines, Inc (NPI) ditunjuk menjadi President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) per 1 April 2016. (Dok. Nissan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Antonio Zara, President dan Managing Director Nissan Philippines, Inc (NPI) ditunjuk menjadi President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), menggantikan Steve Ardianto yang mundur per 31 Maret 2016.

Zara merupakan warga negara Filipina yang sukses memasarkan produk-produk Nissan di tanah kelahirannya. Dia juga tercatat memiliki pengalaman yang luas di industri otomotif di sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Jepang dan Filipina.

Toru Hasegawa, President Nissan Motor Asia Pacific, Ltd menyampaikan rasa terima kasih kepada Steve Ardianto yang telah memimpin NMI sejak 1 Juli 2014.


Menurutnya, kesuksesan Steve memimpin NMI bisa dilihat meluncurnya tiga varian baru Nissan di Indonesia, yakni Datsun, All New NP300 Navara, dan All New X-Trail.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Steve atas kontribusinya yang luar biasa bagi Nissan di Indonesia dan menyambut Antonio sebagai President Director baru di PT NMI,” ujar Toru Hasegawa melalui keterangan resmi Nissan, Selasa (22/3).

Terkait sosok Zara, Toru Hasegawa mengapresiasi kinerjanya yang sukses memasarkan produk Nissan di Filipina.

“Di bawah kepemimpinan Antonio (Zara), pasar Nissan di Filipina tumbuh lebih dari 65 persen dalam satu tahun dan saya percaya kepemimpinan Antonio juga akan membawa kontribusi positif bagi Nissan di Indonesia,” lanjut Hasegawa.

Zara akan melanjutkan tugasnya sebagai President dan Managing Director NPI sampai 1 April 2016. Pengganti posisi Zara akan diumumkan dalam waktu dekat.
 
Saat ini NMI  memiliki 118 diler di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250 ribu unit per tahun. (ags/ags)


ARTIKEL TERKAIT